klik untuk perbesar gambar
mencari...
Kami tidak menemukan hasil apapun.
buka peta
Lihat Roadmap Satellite Hybrid Terrain Lokasi Saya Fullscreen Sebelumnya Berikutnya

Pencarian Spesifik

Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
Kami menemukan 0 hasil. Lihat hasil
Pencarian Spesifik

Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
kami menemukan 0 hasil
Hasil pencarian Anda

10 Tips Memaksimalkan Penjualan Rumah Anda

Diposting oleh PropertiRumah.id pada 20 Januari 2018
| 0

Anda pasti berpikir bahwa menjual rumah prioritasnya adalah mendapatkan harga yang lebih tinggi. Untuk mencapai hal ini Anda sebaiknya tidak berpikir seperti penjual tetapi seperti seorang pembeli rumah. Ini akan memungkinkan Anda mengoptimalkan kondisi sehingga nilai rumah meningkat secara substansial. Ini beberapa tips dalam rangka memaksimalkan penjualan rumah Anda.

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan nilai jual rumah Anda. Dan, pastinya hal tersebut sebagian besar terkait dengan tampilan rumah Anda, selain faktor lokasi rumah tentunya.

Bagi Anda yang ingin meningkatkan nilai penjualan rumah, berikut beberapa tipsnya.

1. Perhatikan eksterior rumah terlebih dahulu

Faktor eksterior rumah inilah yang pembeli potensial perhatikan. Berikan prioritas pada perbaikan rumah yang terlihat dengan mata secara langsung. Memperbaiki tampilan eksterior rumah akan memberikan harga penjualan rumah yang lebih baik daripada memastikan pondasinya solid.

2. Merapikan halaman dan kebun

Jika ada tanda-tanda kelalaian dari aspek halaman / kebun rumah, kebanyakan pembeli enggan untuk masuk. Yang perlu dilakukan adalah membuat presentasi. Pastikan tidak ada ban atau kayu tergeletak di sekitar dan ada penutup jendela yang longgar atau saluran air hujan dan selokan rumah yang rusak.

3. Membantu lanskap

Ini tidak berarti Anda perlu meluangkan waktu untuk merancang ulang. Pangkas batang pepohonan, dan semak belukar yang tampak kumuh. Hiasi dengan bunga dan cat pot bunganya.

4. Pastikan atap rumah bersih dan berkilau

Jangan lupa dibersihkan. Banyak kasus menunjukkan bahwa calon pembeli rumah tertarik dengan atap rumah yang bersih dan berkilauan.

5. Minta interior dicat ulang, karpet dan lantai vinyl diganti

Sebagian besar pembeli ingin segera pindah. Beberapa calon pembeli akan berpikir beberapa kali untuk berinvestasi di sebuah rumah jika diperlukan banyak pengeluaran lagi.

6. Perindah interior rumah

Jendela berkilau, tirai jendela yang bersih, kursi sofa yang menarik, bantal yang cerah, bunga di atas meja dan beberapa lukisan atau foto yang ditempatkan secara strategis membuat ruangan menjadi sebuah tempat tinggal yang nyama. Ini memberi tempat kehangatan dan mengajak seseorang untuk melihat-lihat.

7. Pertimbangan bau / aroma yang ada di rumah

Apa yang mungkin tampak aroma harum bagi Anda, bisa jadi orang lain tidak menyukainya. Mintalah seorang teman untuk memberikan pertimbangan aroma yang ada di rumah.

Banyak yang menganggap bahwa aroma seperti semprotan, insektisida, ramuan herbal, dupa, rempah-rempah, dan sebagainya itu menjijikkan. Maka, pertimbangkan untuk menggunakan aroma pewangi rumah yang disukai banyak orang.

8. Rapikan dapur dan kamar mandi

Merapikan dapur dan kamar mandi dengan tambahan tanaman, handuk berwarna-warni dan perlengkapan murah atau batu bata.

9. Bersih dari atas sampai bawah

Miliki rumah dibersihkan dari atas ke bawah. Seharusnya tidak ada bukti cetakan, jamur, atau kebocoran.

10. Atur perabotan dan lampu untuk memberikan kesan cahaya yang hangat

Jika Anda memiliki terlalu banyak perabot atau barang-barang pribadi yang bernilai sentimental, simpanlah. Pengaturan perabotan rumah yang elegan dan tidak membuat sempit, akan berpotensi rumah akan dijual lebih cepat dan dengan harga yang bagus.

Jangan pernah mengeluarkan terlalu banyak uang atau membuat perubahan yang tidak sesuai dengan lingkungan sekitar. Jika ditangani dengan cerdik 80-90% biaya perbaikan dan renovasi dapat balik modal dari hasil penjualan.

Jika emosi dan sentimen terlalu mempengaruhi penilaian Anda, maka cari bantuan profesional. Mintalah seorang desainer interior atau konsultan untuk memberikan beberapa panduan.

Internet saat ini adalah sumber informasi yang tak ternilai harganya. Lakukan penelitian yang akan membersihkan pikiran dan memberikan arahan. Anda juga bisa mencari bantuan profesional seperti agen real estate untuk memberikan saran dan jasa dalam memaksimalkan penjualan rumah Anda. Dan, pastinya carilah agen yang benar-benar profesional dan memiliki lisensi.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak ditampilkan.

  • Ganti Mata Uang

  • Setel ulang kata sandi

  • Pencarian Properti

    Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

    Opsi Pencarian Lebih Lanjut
  • Kalkulator Cicilan

Bandingkan Listing