klik untuk perbesar gambar
mencari...
Kami tidak menemukan hasil apapun.
buka peta
Lihat Roadmap Satellite Hybrid Terrain Lokasi Saya Fullscreen Sebelumnya Berikutnya

Pencarian Spesifik

Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
Kami menemukan 0 hasil. Lihat hasil
Pencarian Spesifik

Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
kami menemukan 0 hasil
Hasil pencarian Anda

Tips Jual Rumah Agar Cepat Laku dan Hemat Biaya

Diposting oleh PropertiRumah.id pada 22 Oktober 2017
| 0

Rumah tak diragukan lagi merupakan salah satu aset yang paling berharga bagi sebagian besar dari kita. Dan, menjual rumah jika tidak mengerti strateginya, akan menelan biaya yang cukup besar. Menggunakan tips jual rumah dalam artikel ini akan membantu Anda menghemat biaya. Apa saja tipsnya?

Ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menjual rumah dengan cepat dan biaya yang jauh lebih hemat. Dalam tips jual rumah lebih hemat dan cepat laku ini, kami mencoba untuk merekomendasikan beberapa strategi yang bisa dilakukan.

Pertama, jika ingin menjual rumah Anda lebih cepat, Anda bisa bekerjasama dengan agen properti. Ada banyak agen properti yang menyediakan jasa untuk menjual rumah seseorang. Mereka memiliki database pembeli yang cukup besar. Tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Karena banyaknya agen properti, tidak semuanya memberikan pelayanan terbaik untuk dapat menjual rumah Anda. Hanya sebagian besar agen / broker properti yang profesional dalam memberikan jasa jual beli rumah. Saat melakukan kerjasama dengan mereka, jangan lupa untuk melakukan negosiasi tentang komisi yang perlu diberikan.

Setiap agen properti mematok komisi yang berbeda. Biasanya, ada di kisaran 1 hingga 3 persen yang merupakan komisi penjualan. Untuk menghemat, Anda bisa melakukan survei ke setiap agen dengan komisi penjualan yang lebih rendah, dan waktu penjualan rumah yang tidak lama.

Jangan terjebak dengan bujuk rayu yang akan memastikan rumah akan terjual cepat, tetapi komisi yang ditetapkan lebih dari 4%. Saat melakukan survei, jangan pernah memberitahukan agen properti tentang agensi lain dalam menghargai rumah yang hendak dijual.

Biasanya, mereka akan menggunakan ini untuk memanipulasi penawarannya, sering mengakibatkan distorsi yang luas. Dapatkan rekomendasi dari tidak hanya satu agen properti saja, tetapi banyak agen properti.

Ini dapat membantu Anda dalam memberikan pilihan terbaik untuk bekerjasama salah satu dari mereka. Anda tentu menginginkan rumah dapat cepat laku, dengan harga terbaik dan biaya yang jauh lebih hemat bukan?

Tips jual rumah lebih hemat dan cepat laku selanjutnya adalah dengan menjual rumah dengan cara Anda sendiri. Jika ingin jauh lebih hemat, Anda dapat menjual rumah tersebut secara pribadi tanpa perlu melibatkan agen properti. Ada banyak penjual rumah yang memilih untuk menjual rumahnya sendiri tanpa perlu melibatkan agen properti, ini dapat menghemat biaya jauh lebih besar.

Meskipun, merupakan penghematan biaya yang besar, tetapi terdapat kerugiannya yaitu di waktu dan usaha Anda. Anda dapat mempertimbangkan untuk memasang iklan jual rumah di surat kabar lokal, melalui selebaran, atau memasang plang / tanda rumah dijual.

Surat kabar biasanya mengenakan biaya per baris atau per kata jadi usahakan agar iklan Anda sesingkat mungkin tetapi tetap membuat iklan tersebut menarik.

Cara termudah adalah dengan memasang iklan jual rumah melalui layanan penjualan online rumah, seperti di PropertiRumah.id.

Melalui PropertiRumah.id, Anda bisa menjual rumah Anda tanpa perlu khawatir dengan biaya tinggi karena melisting di website ini tidak dipungut biaya apa pun alias GRATIS. Potensi rumah Anda terjual pun tinggi karena iklan jual rumah Anda dilihat oleh pengunjung / pembeli yang tertarget dalam mencari rumah yang dijual.

Tentunya, waktu yang terbaik adalah menjual rumah Anda saat pasar kuat dan permintaan tinggi. Jadi, perhatikan pasar properti setempat. Umumnya, pasar properti cenderung menguat saat ekonomi makro sedang tidak lesu dan daya beli masyarakat tidak sedang menurun.

Tips jual rumah lainnya adalah jika Anda menjual rumah dengan memasang tanda “Dijual” di rumah Anda, perhatikan rumah lainnya di lingkungan tersebut.

Apakah ada banyak tanda rumah “Dijual” atau tidak. Jika ya, sebaiknya Anda tidak memasang tanda rumah dijual terlebih dahulu untuk beberapa waktu. Ini agar pembeli tidak ragu untuk datang hanya karena terlalu banyak rumah yang dijual di kawasan tersebut.

Tips jual rumah yang juga perlu diperhatikan adalah tampilan rumah Anda. Penelitian menunjukkan bahwa rumah dengan tampilan yang kurang menarik, butuh waktu lebih lama untuk dapat terjual dan harga jualnya pun bisa turun.

Solusinya adalah perbagus tampilan rumah yang hendak Anda jual tersebut. Selesaikan semua pekerjaan rumah dalam memperindah tampilan rumah, baik interior maupun eksterior. Tampilan rumah yang menarik akan mampu meningkatkan nilai jual rumah tersebut.

Konsultasikan dengan agen properti tentang menambahkan nilai pada properti rumah yang hendak dijual tersebut. Mengeluarkan uang sedikit tidak bermasalah asalkan menghasilkan uang lebih besar. Tetapi, tetaplah bijak dalam mengelola anggaran renovasi tersebut, jangan terlalu menghabiskan biaya renovasi yang besar. Bisa jadi, uang tersebut tidak dapat digantikan dengan harga jual rumah yang tidak sepadan.

Jika Anda bertekad untuk menghemat uang saat menjual rumah, lakukan beberapa penelitian lagi, seperti yang seringkali dikatakan pengetahuan adalah kekuatan. Lakukan penelitian lebih banyak tentang bagaimana cara / tips jual rumah agar cepat laku dengan biaya jauh lebih hemat.

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak ditampilkan.

  • Ganti Mata Uang

  • Setel ulang kata sandi

  • Pencarian Properti

    Rp 0 hingga Rp 50.000.000.000

    Opsi Pencarian Lebih Lanjut
  • Kalkulator Cicilan

Bandingkan Listing