Pencarian Spesifik

IDR 0 hingga IDR 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
Kami menemukan 0 hasil. Lihat hasil
Pencarian Spesifik

IDR 0 hingga IDR 50.000.000.000

Opsi Pencarian Lebih Lanjut
kami menemukan 0 hasil
Hasil pencarian Anda

Cara Cepat Menjual Rumah dengan Harga Tinggi? Lakukan Hal ini!

Diposting oleh PropertiRumah.id pada 7 April 2018
| 0

Anda memiliki properti rumah yang dijual tetapi sampai sekarang belum laku-laku? Bisa jadi Anda asal jual saja. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum mengiklankan rumah yang dijual tersebut. Ingin tahu cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi pula? Lakukan beberapa hal berikut.

Tidak semua pemilik rumah tahu strategi menjual rumah dengan cepat sehingga mereka hanya sekedar berharap calon pembeli rumahnya menelepon dan datang. Sebelumnya, kami telah memberikan beberapa tips tentang cara menjual rumah agar cepat laku.

Ada satu hal yang perlu Anda lakukan lagi sebelum menjual rumah tersebut, yaitu dengan “memantaskan” rumah / pementasan rumah terlebih dahulu. Apa maksudnya? Yaitu dengan mendekorasi rumah sedemikian rupa dalam rangka memamerkan aset terbaik tersebut, mengesankan pembeli dan menjualnya lebih cepat dengan harga setinggi mungkin.

Tidak semua penjual rumah mengetahui / melakukan strategi ini, khususnya rumah dengan kisaran harga yang jauh lebih rendah. Anda akan mendapatkan keuntungan jika melakukannya.

Baca terus untuk mengetahui cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi.

Mengapa Pementasan Rumah Itu Penting

Meskipun pementasan adalah opsional, tetapi hal tersebut penting. Ketika berurusan dengan transaksi keuangan yang signifikan, Anda seharusnya tidak menjadi malas dan puas begitu saja dengan harga jual yang lebih rendah atau periode pemasaran yang lebih lama daripada yang seharusnya.

Sehubungan dengan jumlah waktu dan uang yang terlibat, pementasan mungkin merupakan salah satu proyek paling menguntungkan yang pernah Anda lakukan.

Pembeli potensial tidak hanya mencari rumah untuk dihuni, tetapi mereka mencari rumah untuk memenuhi impian dan meningkatkan gaya hidup mereka. Pementasan membantu menjual mimpi-mimpi itu dan menciptakan pembelian yang lebih emosional yang dapat menghasilkan lebih banyak uang untuk penjual.

Pementasan rumah juga menguntungkan karena calon pembeli tidak ingin melihat pekerjaan yang perlu dilakukan saat pindah ke rumah baru. Untuk setiap masalah yang mereka lihat, mereka akan memotong biayanya dari harga penawaran mereka. Jika mereka melihat terlalu banyak masalah, mereka akan melewatinya.

Bagaimana cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi melalui pementasan rumah tersebut?

Meskipun ada banyak kiat memantaskan rumah, lebih spesifik kepada ruangan kamar jika Anda memiliki anggaran terbatas. Lebih baik fokus pada peningkatan gambar besar dan pada area yang akan membuat perbedaan terbesar dari harga jual rumah Anda.

Hal ini termasuk eksterior dan pintu masuk (keduanya sangat berdampak pada kesan pertama pembeli), ruang tamu, dapur dan kamar mandi, kamar tidur utama dan ruang hidup di luar ruangan, seperti teras belakang.

Teknik berikut dapat digunakan di banyak ruangan rumah, yaitu:

#1 Membersihkan

Di dapur, pembeli potensial senang melihat peralatan baru di rumah yang hendak dibelinya. Akan tetapi, jika Anda tidak dapat melakukannya, buat peralatan yang Anda miliki bersih.

Tidak seorang pun ingin melihat saus spageti yang berceceran, bekas masakan yang menempel, kotoran, dll di rumah baru.

Demikian juga, pastikan kamar mandi Anda berkilau, dari sudut bak mandi sampai saluran pembuangan ke tempat di belakang toilet yang Anda rasa tidak ada yang bisa melihat. Tujuannya yaitu membuat semuanya terlihat baru.

#2 Bereskan Kekacauan

Ada dua masalah utama dengan kekacauan. Salah satunya adalah bahwa hal itu mengalihkan perhatian pembeli dari fitur-fitur rumah Anda.

Yang lain adalah itu membuatnya tampak seperti rumah tidak memiliki ruang penyimpanan yang cukup. Singkirkan pernak-pernik tersebut. Ingatlah bahwa pembeli akan tertarik dengan ruang lemari, sehingga membuang semua item ke dalam lemari untuk menyembunyikannya mungkin bukan strategi terbaik.

#3 Depersonalize

Pembeli harus dapat membayangkan diri mereka di rumah Anda. Jadi, singkirkan semua foto keluarga, barang dengan nama anggota keluarga dan pernak-pernik yang menempel di kulkas.

Juga pastikan untuk menyingkirkan semua mainan dan hal lain yang sangat pribadi atau menggugah penghuni rumah saat ini.

#4 Hilangkan Bau

Cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi berikutnya adalah mempertimbangkan untuk menghilangkan segala hal yang berbau. Hewan peliharaan, anak-anak, apa yang dikonsumsi untuk makan, kamar mandi yang lembab dan banyak kondisi lain bisa membuat rumah Anda bau.

Anda mungkin sudah terbiasa / kebal terhadap aroma rumah, jadi Anda harus memiliki teman atau tetangga yang membantu dengan yang satu ini.

Trik murah untuk membersihkan rumah dari bau dan memberikan aroma yang mengundang termasuk memanggang apel berlapis kayu manis atau membakar lilin beraroma vanila.

Ini juga ide yang baik untuk membuat perasan perasan buah lemon di tempat pembuangan sampah untuk menghilangkan bau wastafel.

Meskipun Anda bisa menggunakan semprotan pewangi untuk menghilangkan bau di rumah, hal tersebut mungkin memberikan aroma yang terkesan murah, pasaran, yang hampir tidak seperti gambar yang diinginkan.

Jika Anda seorang perokok dan Anda biasanya merokok di dalam ruangan, mulai batasi merokok dan ambil langkah ekstra untuk menghilangkan bau di dalam ruangan. Akhirnya, jangan lupa untuk membuang sampah.

#5 Tentukan Kamar

Pastikan setiap kamar memiliki satu tujuan yang ditentukan. Juga pastikan bahwa setiap ruang di dalam setiap ruangan memiliki tujuan sehingga pembeli akan melihat bagaimana memaksimalkan ukuran luas rumah.

Jika Anda memiliki loteng yang sudah jadi, buatlah kantor. Ruang bawah tanah yang sudah jadi dapat menjadi ruang hiburan, dan ruang gudang dapat diubah menjadi kamar tidur tamu.

Bahkan, jika pembeli tidak ingin menggunakan ruangan untuk tujuan yang sama, yang penting adalah bagi mereka untuk melihat bahwa setiap inci dari rumah adalah ruang yang dapat digunakan.

#6 Wallpaper / Paint

Tidak mungkin calon pembeli menyukai wallpaper Anda. Sebaiknya Anda merobeknya dan mengecat sebagai gantinya. Jangan pernah berpikir tentang melukis di atas wallpaper. Hal tersebut akan mengesankan lusuh dan membuat alarm bagi pembeli tentang semua pekerjaan yang harus dia lakukan nanti.

Warna cat khusus adalah sama. Anda mungkin menyukai kamar mandi oranye Anda, tetapi selera orang dalam warna sangat spesifik dan sangat pribadi.

Meskipun Anda mungkin berpikir bahwa dinding putih akan ideal karena mereka menciptakan ruang lebih lebar. Ini juga memungkinkan pembeli untuk membayangkan dekorasi mereka sendiri dan memberi mereka titik awal yang mudah.

Tetapi, sebenarnya lebih baik untuk mengecat rumah Anda dengan warna yang hangat, jika agak netral, yang menarik bagi kebanyakan orang dan memproyeksikan citra nyaman yang Anda coba jual.

#7 Lantai

Yang perlu masuk dalam pertimbangan Anda agar cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi berhasil adalah memperhatikan faktor lantai rumah. Tidak ada yang mau hidup dengan karpet kotor bernoda, terutama ketika orang lain membuatnya seperti itu.

Meskipun mahal, lantai kayu menambah nilai dan keanggunan bagi rumah. Biaya perawatan lantai kayu juga rendah, memberikan nilai jangka panjang yang besar dan sempurna bagi pembeli.

Area umum seperti ruang tamu, ruang makan, dan dapur harus menjadi fokus utama. Tapi idealnya, Anda juga harus ke kamar mandi. Kamar mandi memiliki area lantai yang relatif kecil dan karenanya tidak akan terlalu mahal untuk ditingkatkan.

Di dapur dan kamar mandi, gunakan keramik atau batu jika Anda mampu membelinya. Jika tidak, gunakan ubin vinil berkualitas tinggi yang meniru bahan yang lebih mahal ini.

#8 Pencahayaan

Manfaatkan cahaya alami rumah Anda. Buka semua tirai dan jendela saat mementaskan rumah Anda. Tambahkan pencahayaan tambahan jika diperlukan.

Perlengkapan lampu yang usang atau rusak dapat diganti dengan murah dan mudah. Jika Anda berpikir perlengkapan yang ada baik-baik saja, pastikan untuk membersihkannya.

#9 Furniture

Pastikan furniture adalah ukuran yang tepat untuk ruangan, dan jangan mengacaukan ruangan dengan terlalu banyak.

Furniture yang terlalu besar akan membuat ruangan terlihat kecil, sementara furnitur yang terlalu sedikit atau terlalu kecil dapat membuat ruangan terasa dingin.

Jangan gunakan furniture yang mengesankan murahan. Anda tidak perlu membayar banyak uang untuk mengganti furniture yang ada dan Anda bahkan dapat menyewanya, tetapi perabotan harus terlihat bagus, baru, mahal dan menarik.

Anda juga harus mengatur perabotan dengan cara yang membuat setiap kamar terasa luas namun nyaman. Di ruang tamu, misalnya, tempat duduk harus diatur dengan cara yang menciptakan area berkumpul yang baik.

#10 Dinding dan Langit-Langit

Cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi juga memperhatikan faktor yang satu ini. Retak di dinding atau langit-langit adalah alarm bagi pembeli karena dapat menunjukkan masalah fondasi.

Jika rumah memiliki masalah fondasi, Anda perlu memperbaikinya atau memperingatkan pembeli potensial tentang hal tersebut.

#11 Eksterior

Eksterior rumah akan menjadi kesan pertama bagi pembeli dan bahkan dapat menentukan minat mereka untuk melihat bagian dalamnya. Pastikan rumput, pagar tanaman, pohon dan tanaman lainnya dirawat dengan baik dan dipangkas rapi serta hilangkan gulma.

Untuk menerangi jendela, cucilah dengan baik, dan pertimbangkan untuk menambahkan kotak bunga untuk mempercantiknya lebih jauh. Jika bisa, cuci / bersihkan eksterior rumah sehingga dapat membuatnya terlihat hampir baru dicat tetapi dengan sedikit usaha dan biaya.

Pastikan jalanan yang mengarah ke rumah bersih, dan belilah keset baru untuk pintu depan dan belakang. Jika Anda memiliki kolam renang, pamerkan dengan memastikannya jernih.

Menciptakan semacam ruang hidup di luar rumah di halaman belakang, seperti dek atau teras dengan furnitur luar ruangan, adalah cara lain untuk menggunakan eksterior rumah sebagai penambah nilai rumah Anda.

12. Sentuhan Terakhir

Tepat sebelum membuka rumah atau menunjukkan kepada calon pembeli, pastikan bahwa upaya pementasan Anda memiliki sentuhan menit-menit terakhir yang akan membuat rumah tampak hangat dan menarik.

Hal ini termasuk bunga segar, membiarkan udara segar ke dalam rumah setidaknya sepuluh menit sebelumnya sehingga tidak pengap. Menambahkan aroma yang menyenangkan seperti yang dibahas sebelumnya, dan meletakkan handuk baru, mewah, dan dilipat dengan baik di kamar mandi.

Kesimpulan

Bahkan jika Anda memiliki banyak uang, jangan masukkan terlalu banyak uang ke dalam proses pementasan rumah. Anda ingin menekankan fitur-fitur terbaik rumah, tetapi ingatlah bahwa menjual rumah dan apa yang akan membuat rumah dapat digunakan untuk pembeli tidak selalu hal yang sama.

Secara keseluruhan, untuk mendapatkan hasil maksimal, upaya pementasan rumah Anda harus dirancang untuk menarik pembeli dengan jangkauan terluas.

Semakin banyak orang yang bersedia mengirimkan penawaran pembelian untuk rumah Anda, semakin tinggi harga jualnya. Itulah cara cepat menjual rumah dengan harga tinggi yang perlu Anda pertimbangkan segera.

Referensi: www.investopedia.com

Tinggalkan Komentar

Email Anda tidak ditampilkan.

  • Ganti Mata Uang

  • Setel ulang kata sandi

  • Pencarian Properti

    IDR 0 hingga IDR 50.000.000.000

    Opsi Pencarian Lebih Lanjut
  • Kalkulator Cicilan

Bandingkan Listing